Translate

Rabu, 02 April 2014

Pantai Kuwaru - Baru

Daerah Jogjakarta sangat banyak terdapat wisata alam baik laut, gunung maupun wisata edukasi,
Bantul khususnya banyak terdapat wisata alam berupa Pantai, Pantai Parang tritis yang begitu terkenal, 
 Andong Pantai Parangtritis

selain pantai ini masih banyak terdapat wisata Pantai, menyusuri jalan pinggir pantai menuju kebarat, akan ditemui sebuah gumuk pasir (padang Pasir) yang termasuk gumuk pasir satu-satunya di daerah tropis, lokasi ini sering dijadikan untuk Latihan Manasik Haji bagi para jemaah yang akan berangkat haji, dan juga banyak digunakan para Fotografer untuk melakukan sesi pemotretan dengan latar belakang gurun Pasir.
 Pemancing Pantai Depol
Para Hobys mancing di pantai Depok

 Berlarian di Gumuk Pasir
Bermain dan berlarian di padang pasir- gumuk pasir

 menikmati pasir parang kusumo
setelah melewati gumuk Pasir kita akan ketemu Pantai Depok, pantai yang menyajikan beraneka macam bebakaran ikan. Bagi yang menyukai menu ikan, lokasi ini sangat enak untuk disinggahi.
 Lompat di gundukan pasir di pantai Depok
melompat diantara gundukan pasir-Pantai depok

salah satunya pantai Kuwaru-baru, lokasi tepatnya berada di sebelah timur pantai Kwaru lama (yang saat ini kondisinya rusak terkena abrasi laut) sehingga bibir pantai sudah sangat dekat dengan bangunan pedagang pinggir pantai.

-->

Pantai Kuwaru Baru

Sebuah pantai dengan dipenuhi rindangnya pohon pinus di pinggir-pinggir pantai, tempat yang indah untuk bersantai dan menikmati udara pantai tanpa harus kepanasan. dipantai ini kita dilarang berenang di laut, karena ombak sangat besar dan sulit di duga. juga struktur dasar laut yang bisa menyeret para wisata yang mencoba untuk berenang.
Pantai Kuwaru merupakan salat Satu Pantai di Bantul terletak di Sebelah Jakarta timur Pantai Pandansimo. Secara administratif Pantai ini termasuk wilâyah dusun Kuwaru Desa Poncosari Kecamatan Srandakan. Jarak Dari kota Yogyakarta sekitar 29 KM. Untuk Menuju Pantai inisial cukup mudah dan hiburan karena ketersediaan fasilitas jalan Yang memadai. Di Pantai ini selain kita dapat menikmati deburan ombak Pantai selatan juga tersedia pula warung-warung makanan dengan menu sajian beragam. Satu Hal Yang membedakan Pantai di Bantul yaitu di Pantai Kuwaru kita dapat menikmati hembusan Angin Pantai Sambil Makan ataupun bersantai di Bawah rindangnya pohon Adenium cemara. Rindangnya Pantai Kwaru-baru Berkat penghijauan Yang dilakukan Warga sejak sekitar Enam Tahun Lalu. 
Kota terdekat: Polosiyo City, Kampoeng Cengkiran Pandak, Kalakijo Guwosari Pajangan Bantul

 pantai kwaru baru
Arena bermain pasir dan sangat rindang , sangat nyaman untuk orang tua mengajak putra dan putrinya

 Pantai kwaru-Baru
bermain pasir sepuasnya

 Pantai Kwaru-Baru
Berlarian di bawah teduhnya pohon Pinus
 Canda Ceria anak-anak ketika bermain Pasir

Wisata Kuliner di Pantai Kuwaru Baru

Udara yang berhembus di sela-sela pohon pinus membuat rasa lapar tidak bisa kompromi. di pantai ini berjejer-jejer kios pedagang yang menyediakan aneka masakan Ikan. 
sangat nikmat menikmati makanan dengan harga yang terjangkau. kita bis memilih jenis ikan dan jenis menu memasaknya. tinggal memesan sesuai selera.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar